Mr.MontirBagaimana agar bisnis bengkel Mr.Montir dapat memberikan kendali dan pengawasan bersinambung dan senantiasa terkinikan, telah menjadi salah satu fokus implementasi manajemen Techno Motor Indonesia dengan memdayagunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pengadministrasian bengkel. Ini pada implementasinya bukan sekedar membeli  komputer, memiliki LAN dan mampu melakukan sinkronisasi terjadwal dengan kantor pusat, dan memiliki akses internet berkecepatan tinggi, tetapi TIK yang dibangun berbasiskan manajemen bisnis berbasis sistem informasi yang dikembangkan secara terus- menerus sehingga memberikan berbagai daya kinerja yang positif bagi bisnis dan pengembangan-pengembangan bisnis bengkel Mr.Montir. Itu sebabnya di Mr.Montir, keberadaan perangkat-perangkat teknologi informasi dan komunikasi bukan agar bengkel menjadi terlihat  canggih dan muktahir, tetapi merupakan bagian penting dalam menciptakan daya untuk kinerja bisnis dan pelayanan yang lebih baik.

Manajemen Sistem Informasi Mr.Montir Pastikan Pengawasan Bisnis Bengkel Secara Optimal

Untuk mewujudkannya maka departemen Informasi dan Teknologi PT.Techno Motor Indonesia, selain mengembangkan teknologi MPOS dengan perangkat lunak yang didesain secara khusus dan dibenamkan pada gawai atau piranti MPOS, menjadikannya sistem informasi bengkel dalam genggaman tangan, juga melakukan pengkinian data sistem informasi yang selama ini telah berjalan dan beroperasi mesin POS lama atau Non Mobile.

Tujuan utama pengkinian pada sistem lama, agar seluruh transaksi  di bengkel Mr.Montir yang di- input melalui mesin POS lama, seketika itu juga  direkam oleh server di  kantor pusat.

Pengkinian akan memampukan bengkel-bengkel terintegrasi dengan sistem informasi  Mr.Montir sehingga dapat  memberikan pengkinian data secara live atau real time kepada kantor pusat-Techno Motor Indonesia. Karena itu, menjadi syarat mutlak bagi setiap bengkel Mr.Montir untuk:

  • Memiliki koneksi internet yang mampu memberikan koneksi secara non stop selama jam-jam operasional bengkel
  • Menjalani pengkinian sistem infomasi pada bengkel yang dilaksanakan secara remote oleh departemen IT Techno Motor Indonesia. Itu sebabnya mutlak memiliki koneksi yang baik dan stabil

Jika bengkel-bengkel tidak memiliki koneksi internet yang stabil dan baik maka pengkinian tidak dapat dilakukan oleh departemen IT.

Pengkinian sistem informasi akan memberikan akses bagi Techno Motor Indonesia untuk:

  • memantau performa bisnis dan kinerja sumber daya manusianya secara seketika dan real time sehingga  manajemen  kantor pusat Techno Motor Indonesia dapat mengambil langkah-langkah korektif dan peningkatan berdasarkan analisa-analisa data yang dipasok oleh sistem.
  • memberikan akses kepada pemiliki atau owner bengkel Mr.Montir untuk memantau omset bisnis, karena sistem baru akan memberikan akses kepada pemilik untuk melihat data terkini omset bisnisnya sebagaimana yang direkam oleh server Techno Motor Indonesia secara real time.

Pada akhirnya, pengkinian semacam ini akan mendorong perbaikan-perbaikan untuk mencapai kinerja bengkel dan bisnis yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *