Indonesia memang sedang membangun era sepeda motor listriknya sendiri,  bahkan industri ini telah dimonumenkan oleh karya  anak bangsa sendiri dengan kehadiran sepeda motor listrik Gesits yang dikembangkan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Garansindo. Bahkan bertempat di 2 wheels brand centre Kemang, Jakarta Selatan, Gesits membuka peluang kerjasama dengan sejumlah produsen suku cadang untuk pembuatan beberapa komponen, diantaranya lampu, kursi, electric wiring, ban, serta komponen untuk sisi keamanan (safety) motor yang dihadiri Pindad, Pirelli Tires, dan LEN (detikOto 10 April 2017).  Techno Motor Indonesia (TMI) sebagai pemilik merek dan bisnis jaringan bengkel sepeda motor umum Mr.Montir  pun berupaya untuk menjadi bagian penting era baru tersebut.

Karena itulah Direktur Operasional Techno Motor Indonesia, Okto Larido mengantisipasi perkembangan industri otomotif kendaraan roda dua bertenaga listrik tersebut, sehingga jika kelak menjadi sebuah industri yang masif dan telah menjadi bagian penting sebagai kendaraan pribadi, Mr.Montir pun siap memberikan servis kepada jenis kendaraan yang relatif lebih ramah lingkungan (masih menyisakan limbah baterai walau tidak menghasilkan polutan emisi gas buang). Salah satu langkah yang dilakukan  adalah melakukan kunjungan ke industri sepeda motor listrik di Tiongkok dalam rangkaian kunjungan kerja  terkait pengadaan piranti pelaksana m-POS Mr.Montir.

Sebagai catatan penting, sejumlah merek  sepeda motor listrik telah siap mengaspal di jalan-jalan Indonesia, mulai yang berbanrol mahal seperti Zero, asal negara Amerika Serikat, yang dibawa Grassindo hingga produknya sendiri berharga lebih ekonomis Vmoto. Bahkan Astra Honda Motor pun telah mempersiapkan produknya  EV  Neo untuk Indonesia.

Techno Motor Indonesia Berkomitmen Untuk Membangun dan Mengembangkan Mr.Montir sebagai Jaringan Bengkel  Umum Sepeda Motor yang mampu mengikuti kemajuan-kemajuan Teknologi Pada Sepeda Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *